Senin, 11 November 2013

Tips Gampang Mendapatkan Pekerjaan Lewat Internet Dengan Cepat

tips gampang mencari pekerjaan di jakarta

Apakah anda fresh graduates yang sedang mencari pekerjaan ? Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk anda mendapatkan pekerjaan lewat internet sesuai dengan bidang anda.

Pengalaman saya, jika anda harus melamar pekerjaan lewat informasi di beberapa harian media cetak itu sangat merepotkan kita dalam mencari pekerjaan yang cocok. Anda harus mengantarkan surat lamaran beserta cv anda ke perusahaan yang anda tuju. Lagi, belum tentu harian cetak tersebut menyediakan lowongan pekerjaan sesuai dengan minat anda, dan anda harus menunggu dengan ketidakpastian dipanggilnya atau tidak untuk proses interview. Makan biaya dan makan waktu, itu menurut pandangan saya dalam mencari pekerjaan di era ini dengan cara seperti itu. Nah, berikut ini adalah tips agar anda mendapatkan pekerjaan dengan mudah sesuai dengan kriteria anda.

Berikut sedikit masukan tentang kriteria dalam mencari perusahaan :
  1. Bidang Perusahaan "Lihat informasi perusahaan di beberapa situs, search; about_nama perusahaan"
  2. Posisi Lowongan yang dibuka "Apakah sesuai dengan selera dan keahlian anda"
  3. Lokasi "Ini penting, lebih baik cari yang dekat dengan domisili tempat tinggal anda"
  4. Sallary/Gaji "Ini yang lebih penting, hehe .. Lihat standar gaji yang diberikan apakah sesuai dengan harapan anda"
  5. Jenjang Karier "Ini adalah nilai tambah bagi pertimbangan anda, jika perusahaan mencamtukan jenjang karier yang akan didapat, bisa dikatakn Perusahaaan yang punya masa depan"
Kriteria di atas bisa anda dapatkan dengan mudah jika anda mencari pekerjaan lewat beberapa situs yang menyediakan lowongan kerja sesuai dengan kriteria anda. Berikut beberapa situs yang SC Blog rekomendasi :


Yang saya rekomendasi hanyalah ke tiga situs tersebut, ga usah banyak-banyak malah nanti jadi enggak efektif. Oh ya, kenapa saya merekomendasikan tiga situs tersebut, tidak yang lain ? Karena ke tiga situs tersebut sudah pernah saya pakai untuk mencari pekerjaan sesuai dengan bidang yang saya minati. Dan hasilnya, sangat memuaskan !!

Pengalaman saya, perusahaan-perusahaan yang ada di tiga situs tersebut sangatlah fast response. Pennah saya melamar pada malam hari, dan besoknya langsung dipanggil oleh beberapa perusahaan (Tentunya dengan surat lamaran dan cv yang menarik)

Kelebihan dari ke tiga situs tersebut, kita bisa mendaftar bidang pekerjaan, posisi, lokasi, serta gaji yang anda minati. Ambil contoh anda mendaftar di karier.com, maka nanti anda kan menerima email lowongan pekerjaan sesuai dengan posisi, bidang perusahaan, lokasi dan standar gaji yang anda minati. 

Jadi anda tidak akan menerima email lowongan pekerjaan di luar kriteria anda. Itu akan menjadi sangat efektif , Saya yakin, dalam beberapa hari akan ada banyak panggilan interview dan dalam kurang dua minggu, anda akan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kriteria anda. 

Nah, sobat bloger, sekian tips mudah mendapatkan pekerjaan dari saya. Semoga anda yang sedang mencari kerja, bisa cepat mendapatkan kriteria perusahaan yang anda dambakan, Jika ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.
Berlangganan artikel terbaru via Email

Posting Terbaru

Sahabat Facebook

Pencipta | Pengelola Seven Christian Blog